Home » Tips & Trik » Cara Menyambungkan HP Android dengan Flashdisk

Cara Menyambungkan HP Android dengan Flashdisk

Cara Menyambungkan HP Android dengan Flashdisk – Membaca sebuah data di flashdisk memnag biasanya menggunakan sebuah perangkat komputer atau laptop, namun seiring berkembangnya dunia teknologi sekarang membaca data di Flashdisk dapat dilakukan hanya dengan perangkat smartphone. Anda tak perlu kaget karena kebanyakan smartphone keluaran terbaru sudah dilengkapi dengan fitur tersebut.

Membaca atau memindahkan data ke Flashdisk dari smartphone atau sebaliknya memang dapat dilakukan dengan mudah jika perangkat smartphone kita sudah mendukung fitur USB OTG. Dengan fitur tersebut smartphone Android kita akan dengan mudah terhubung dengan Flashdisk. Nah untuk cara menghubungkan Hp Android dengan Flashdisk silakan simak ulasan berikut ini.

Cara Menyambungkan HP Android dengan Flashdisk

Cara Menyambungkan HP Android dengan Flashdisk

Sebelum menuju ke pembahasan inti, alangkah lebih baiknya jika Anda mengetahui apa yang dimaksud dengan USB OTG. kable data USB OTG atau On The Go adalah kabel yang memiliki ujung untuk slot berbeda, slot yang satu untuk USB conektor dan slot satunya lagi untuk Android jadi ujungnya memiliki fungsi yang berbeda.

Sebenarnya untuk hp Android keluaran baru sudah mendukung fitur USB OTG, namun untuk hp versi lama jelas saja belum dilengkapi akan hal tersebut. Lalu bagaimana Cara Menyambungkan HP Android dengan Flashdisk jika kita memiliki smartphone Android lama.

Nah untuk itu kami disini akan mengulasnya untuk Anda, namun perlu diperhatikan trik ini hanya dapat dilakukan jika smartphone Anda sudah dalam keadaan di Root. Dan trik ini juga daoat diaplikasikan untuk OS Android versi Froyo keatas.

Persiapkan Sebelum Menyambungkan Android Ke Flashdisk

Sebelum Anda menghubungkan perangkat Android Anda dengan Flashdisk perlu dipersiapkan beberapa hal berikut ini :

  1. Pastikan perangkat Android Anda sudah di root.
  2. Persiapkan kabel dta atau USB OTG.
  3. sebuah Flashdisk.
  4. Perangkat Android.
  5. aplikasi StickMount dan aplikasi Astro File Manager

Langkah – langkah Cara Menyambungkan HP Android dengan Flashdisk

Setelah semua alat diatas sudah dipersiapkan maka untuk menghubungkan perangkat Android dengan Flashdisk ikuti langkah – langkah berikut ini :

1. Install aplikasi StickMount dan aplikasi Astro File Manager di Google Play store.

2. Setelah terinstall, sekarang hubungkan perangkat Android dengan Flashdisk menggunakan kabel USB OTG.

3. Selanjutnya pada saat muncul pop up Open StickMount when this USB device is connected, tekan saja check use by default dan kemudian tekan OK.

4. Setelah itu berikan hak akses super user untuk aplikasi StickMount, dan tunggu sampai koneksi sukses.

5. Setelah koneksi sukse, maka langkah selanjutnya buka aplikasi Astro File Manager

6. Nah sekarang pada aplikasi Astro File Manager tersebut kita sydah dapat membaca atau mengedit data yang ada di Flashdisk.

Coba Juga Trik Ini :

Sekali lagi perlu saya tekankan bahwa trik diatas dapat dilakukan jika perangkat Android sudah dalam keadaan di Root dan juga dapat diaplikasikan untuk OS Android Froyo keatas. Cukup sampai disini pembahasan kita tentang Cara Menyambungkan HP Android dengan Flashdisk dan terima kasih atas kunjungan Anda ke website kami ini.

cara membuat android support otg tanpa root, cara memindahkan file dari hp ke flashdisk, membuat android support otg tanpa root, cara membuat hp support otg tanpa root, cara agar android support otg tanpa root, cara menggunakan stickmount, cara menghubungkan flashdisk ke android tanpa root, aplikasi usb otg android tanpa root, aplikasi otg tanpa root, usb otg android tanpa root

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *